Baggot Datang, Timnas U-19 Ingin Makin Kuat 

Baggot Datang, Timnas U-19 Ingin Makin Kuat 
Elkan Baggot saat melakukan tes swab.

CELOTEH RIAU--Timnas Indonesia U-19 meminta pemain belakang Elkan Baggott cepat beradaptasi selama pemusatan latihan (TC) lanjutan di Kroasia.

Elkan Baggott yang merupakan bek Ipswich Town, klub League One atau Divisi Tiga Liga Inggris baru kembali bergabung pada TC periode kedua di Kroasia, Oktober ini.

Pemain berusia 17 tahun itu bergabung dengan David Maulana dan kawan-kawan pada Rabu (7/10/2020). Sebelumnya, pada TC tahap pertama pada September lalu, Baggott harus kembali ke klubnya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa bergabungnya Elkan Baggot diharapkan dapat menambah kekuatan lini belakang Timnas U-19.

"Dengan datangnya Elkan Baggott, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang Timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim," kata Indra Sjafri.

Pemusatan latihan Garuda Muda di Kroasia pada Oktober ini jadi TC yang kedua bagi Elkan Baggott setelah sebelumnya bergabung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Agustus lalu.

"Saya sangat senang dan bahagia dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman Timnas U-19 disini," kata Elkan Baggot dilansir situs resmi PSSI.

Sebelum bergabung dengan Timnas U-19 di Split, Baggott lebih dahulu melakoni debut bersama Ipswich Town ketika tampil di EFP Trophy. Dalam laga itu Baggott tampil selama 90 menit dan membawa klubnya clean sheet setelah menang 2-0 atas Gillingham.

Performa Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 belum sepenuhnya teruji. Pasalnya, Baggott melewatkan 7 laga uji coba bersama Garuda Muda pada TC September lalu.

Tanpa Baggott, pertahanan Timnas Indonesia U-19 mendapatkan ujian berat di Kroasia dengan total 16 kali kebobolan dalam 7 pertandingan.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index